Toyota HiAce Premio – Ulasan & Spesifikasi

PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan Toyota HiAce Premio di GIA 2019 Tangeran selatan. Menemani HiAce Commuter yang sebelumnya sudah lama dipasarkan oleh TAM di Indonesia. Berbeda dari tipe terdahulu, sejumlah fitur baru membekali HiAce Premio jadi semakin memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengemudi maupun penumpang.

Toyota HiAce Premio

Artour menyediakan sewa Toyota Hiace Premio di Semarang dan sekitanya.

Menyasar segmen kelas atas, Toyota HiAce Premio hadir untuk mengisi pasar premium, dengan kendaraan yang mampu memberikan kenyamanan bagi penumpang rombongan. Dibarengi dengan after sales Toyota Indonesia yang memuaskan, serta kepercayaan masyarakat akan produk Toyota Indonesia, menambah kenyamanan menaiki Hiace premio.

Toyota Hiace Premio hanya memiliki satu tipe, dan mengalami perubahan signifikan dari tipe lama. Sebelumnya Toyota Hiace lama memiliki 3 tipe mobil, yaitu, Tipe STD Manual, Commuter Manual dan Commuter Manual Luxury. Terdapat 3 pilihan warna yaitu Beige Metallic, Silver Metallic, dan putih.

Spesifikasi Eksterior Toyota Hiace Premio

Toyota Hiace Premio menggunakan Bonnets (kap mobil yang menutupi mesin mobil) sehingga mengalami perubahan posisi mesin, dari berada di bawah kolong mobil menjadi dibagian depan mobil. Hal ini akan berpengaruh signifikan terhadap keamanan penumpang bagian depan serta meningkatkan kesunyian kabin. Ban depan juga maju tepat berada di bawah Bonnets, menambah ruang kaki driver dan penumpang bagian depan.

Bentuk lampu depan Toyota Hiace mengalami perubahan signifikan. Namun masih menggunakan bohlam halogen. Desain lampu kabut berubah mirip seperti Toyota Veloz. Bagian grill depan juga mendapatkan perubahan tapi tidak signifikan.

Akses Pintu samping untuk penumpang menggunakan pintu sliding. Untuk membuka pintu perlu menekan tuas yang ada digagang pintu. Ada lantai pijakan berjumlah 2, untuk mempermudah penumpang masuk kedalam kabin.

Ban menggunakan ukuran 235-65 dengan diameter lingkaran 16, dan menggunakan velg kaleng dan ditutup dop warna silver.

Pada bagian pegangan pembuka pintu belakang, sudah dilapisi chrome. Wiper kaca posisi berada di bagian atas tengah dan dibawahnya ada lampu stop lamp menggunakan LED. Desain lampu belakang juga berubah.

Spesifikasi Interior Toyota Hiace Premio

Bagian kemudi kini sudah dilengkapi fitur Telescopic & Tilt Steering, dengan tersedianya fitur ini, maka kenyamanan driver semakin meningkat karena posisi kemudi dapat diatur.

Jika sebelumnya Kursi Jok bagian depan menyambung, sekarang terpisah antara driver dan penumpang. Material jok mobil masih menggunakan kain.

Tidak ada Head unit bawaan di mobil ini namun slot penempatan head unit sudah tersedia. Bagian atas kemudi tersedia rak untuk menyimpan barang kecil, seperti payung atau topi. Selain itu, dibagian depan atas juga terdapat tempat penyimpanan kacamata. Terdapat dua buah soket 12 Volt/120 Watt.

Bagian kabin penumpang, ruang kepala sangat luas dan ruang kaki terhitung luas dengan konfigurasi kursi 2-2-2-2-4 dan 2-3-3-3-4. Sandaran penumpang kursi dibaris 2-4 dapat diatur kemiringannya. Kursi di baris paling belakang dapat dilipat untuk menambahan ruang bagasi.

Spesifikasi Mesin dan lainnya

Mesin Diesel 1GD-FTV, Silinder 4 buah Segaris (inline), DOHC, Common Rail Direct Injection, Variable Nozzle Turbocharger, Intercooler, Kapasitas 2.755 cc, Tenaga Maksimum 161 hp / 163 PS di putaran 3.600 rpm, Torsi Maksimum 420 Nm di putaran 1.600-2.200 rpm

Transmisi Manual (MT) 6-percepatan, Posisi Mesin Depan, Penggerak Roda Belakang, Kapasitas Tangki 70 liter

Dimensi Toyota HiAce Premio : Panjang 5.915 mm, Lebar 1.950 mm, Tinggi 2.280 mm, Wheelbase 3.860 mm, Radius Putar 6.500 mm

Suspensi Depan McPherson Strut, Suspensi Belakang Torsion Beam dengan Leaf Spring, Rem Depan Cakram Ventilasi, Rem Belakang Cakram Ventilasi, Sistem Rem ABS, EBD, ESC, HSA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *